Mengenal Migren, Jenis, Gelaja dan Cara Mengatasi

Mengenal Migren, Jenis, Gelaja dan Cara Mengatasi



Pengertian Migren

Migrain atau Migren adalah salah satu type sakit kepala yang sangatlah umum. bila juga anda belum pernah rasakan, yang pasti pernah mendengar dari orang di sekitar anda, umumnya beberapa wanita yang semakin banyak mengeluhkan migren ini. Migren biasanya di kenal juga sebagai sakit kepala samping, lantaran memanglah merasa sakit cuma di satu segi kepala saja.
Photo sakit migren

pengertian Migren, Type serta Gelaja

Menurut majalahkesehatan, pengertian Migren yaitu salah satu type sakit kepala yang biasanya merasa pada satu segi kepala, merasa berdenyut, serta dibarengi rasa mual serta muntah. Saat saat saat sebelum pubertas, baik laki-laki ataupun wanita mempunyai kemugkinan yang sama untuk alami migren. namun saat saat pubertas selesai, wanita atau wanita mempunyai kemungkinan yang semakin besar terserang migren dibanding pria, tiga kali seringkali terserang. Migren memengaruhi seputar 2 hingga 10 % pria serta 5 hingga 25 % pada wanita. Sakit kepala migren pertama kali biasanya berlangsung pasa umur pada 10 – 11 th.. Suatu studi di skotlandia mengatakan bahwa, dari 2165 anak berumur 5 – 15 th., 11 persen nya pernah alami migren. Lalu migren bakal alami penurunan sesudah melalui umur 45 hingga 50 th..
Pemicu Migren

Migren adalah sakit kepala neurovaskular, adalah situasi di mana stimulasi saraf mengakibatkan perluasan pembuluh darah. Ini bakal menyebabkan rasa sakit serta stimulasi selanjutnya dari system saraf pusat. Tentang pemicu migrain ini belum demikian terang, tetapi yang pasti yaitu aspek geneik. Biasanya beberapa pasien migren mempunyai keluarga yang juga alami migren.
Penyebab Migren

Banyak hal yang bisa jadi penyebab sakit kepala migren diantaranya,

kurang tidur,
tak makan atau puasa,
konsumsi makanan spesifik seperti yang memiliki kandungan vetsin, nitrat, aspartam, cafein. pemicu makanan yang paling mungkin saja yakni keju, juice jeruk, serta cokelat.
saat menstruasi untuk wanita,
rasangan visual seperti lampu yang berkedip,
pergantian cuaca.
Bila ada serangan migren saat kerap terbangun pada malam hari atau saat bangun pada pagi hari, kemungkinan pemicunya yaitu kandungan gula darah yang rendah atau hipoglikemia. migren type ini bisa dihindari dengan konsumsi camilan saat sebelum tidur.

Type Migren
migrain anak-anak

Photo anak migren ilustrasi

Berdasar pada polanya, migren terdiri jadi sebagian type, diantaranya seperti berikut :

Migren pada anak-anak, saat saat anak-anak hingga umur awal remaja banyak yang alami tanda-tanda migren, tanda-tanda ini seperti muntah serta mual tetapi tanpa ada sakit kepala. Jadi mereka cuma terasa sakit perut. hingga migren ini kerap diberi nama migren perut. Migren ini tak berjalan lama bila dibanding migren pada orang dewasa, berjalan pada 30 menit hingga 48 jam, bila tanpa ada penyembuhan.
migren dengan aura. Aura disini tujuannya yaitu suatu sinyal, jadi saat sebelum sakit kepala samping datang, sebagian oragan badan bakal memperoleh sinyal. Seperti tidak bisa lihat dengan terang dengan cara mendadak atau lihat titik berkedip, kadang-kadang membuat 1/2 lingkaran yang dengan cara perlahan-lahan jadi membesar. Kekurangan, kesemutan pada satu segi badan, atau kesusahan bicara dapat juga adalah sinyal bakal alami migren. aura atau sinyal ini biasanya berjalan kurang dari 40 menit, lantas hilang waktu sakit kepala berjalan, dibarengi dengan rasa sakit dengan mual serta muntah seperti migran biasanya, tetapi pada migren dengan aura ini berjalan lebih singkat, biasanya kurang dari 24 jam.
Migren tanpa ada aura, Type migren ini berlangsung tidak ada aura atau sinyal tanda, segera saja berlangsung. Migran type ini adalah yang paling umum berlangsung, yakni berlangsung seputar 80 persen masalah migren.
Migren menstruasi. Ada seputar 60 persen wanita alami migren type ini, Migren type ini berlangsung pada 2 hari saat sebelum haid hingga akhir haid. menurut hasil suatu studi, aspek pemicunya lantaran penarikan estrogen. Sesudah puncak singkat di waktu ovulasi, kandungan estrogen alami penurunan dengan cara mencolok. biasanya kehamilan dapat bedampak positif pada migren ini.

Tanda-tanda Migren

Gejela serangan migren dapat melalui hingga empat fase. tetapi tak seluruhnya fase nampak dalam tiap-tiap serangan, serta kurang dari 20% pasien alami fase ke-2 yakni aura.

- Fase pertama : prodromal. Fase ini adalah step peringatan awal, sebagian orang mungkin saja mempunyai perasaan tak terang, tetapi perasaan ini dapat berikan sinyal bahwa mereka bakal memperoleh serangan migren. Tak kebanyakan orang memperoleh perasaan ini atau mengerti berarti. Kadang-kadang orang di sekelilingnya lebih mengerti tanda-tandanya dibanding orang yang bakal alami migren. Perasaan ini kemungkinan seperti pergantian mood seperti segera geram, murung, nafsu makan yang tiba tiba bertambah atau bahkan juga hilang, kecapean, terlampau peka pada sinar, sentuhan, nada, serta bau.

- Fase ke-2 : aura. Masalah pandangan lantaran pergantian aliran darah di otak. Aura umumnya berjalan sepanjang seputar 20 hingga 40 menit. Aura dapat juga memengaruhi seluruhnya indera manusia, tidak cuma mata. Tetapi dapat pula berlangsung pada indra peraba, penciuman, perasa, serta pendengaran.

seperti indera peraba umpamanya mati rasa, kerapkali dibagian muka,
indra penciuman umpamanya ada bau tak mengasyikkan atau menyengat yg tidak riil,
Indra perasa umpamanya selera makan beralih,
indra pendengaran umpamanya nada berdenging di telinga.
Bentuk lain dari face aura dapat pula seperti konsentrasi yang jelek, bicara tak terang serta melantur, kebingungan mental, lupa, kantuk, masalah koordinasi serta keseimbangan, pusing, halusinasi atau lihat atau mendengar beberapa hal yang tak ada, berkeringat, otot kejang.

- Fase ketiga : Sakit kepala. Sakit kepala kerap diawali pada satu segi (unilateral), serta dirasa didalam atau di belakang mata yang lalu bisa menebar hingga melibatkan semua kepala. Kepala merasa berdenyut, yang lebih buruk dengan bergerak. Beberapa orang juga mual serta muntah. Beberapa sedikit orang alami diare atau kerap buang air kecil. Sepanjang fase ini pasien jadi hipersensitif pada sinar atau nada serta mau berbaring di ruang tenang yang gelap. Sakit kepala dapat berjalan satu atau dua jam, tetapi bisa pula selama seharian atau hingga 3 hari (atau terkadang lebih lama). Kerapkali sakit kepala berhenti sesudah tidur.

- Fase ke empat : mabuk. Fase ini dapat cuma berjalan sebagian jam, satu hari atau lebih, fase ini dapat pula dikira juga sebagai step pemulihan. Pasien kerap terasa lemah, capek, tak enak tubuh serta mungkin saja alami sakit kepala yang enteng.

Cara menangani migren

Bila anda alami migren upayakan untuk terus tenan serta sabar, serta janganlah kerjakan pekerjaan atau aksi yang berat lantaran dapat menyebabkan fatal. Di bawah ini cara-cara menangani migren yang disandur dari sinomi serta bumbata.
cara menangani migren

cara menangani migren

Kompres kepala dengan air dingin seputar 10 menit lalu istirahatlah seputar 20 menit, ulangilah lagi bila perlu.
Bila alami muntah, perbanyaklah minum air putih
Jagalah mata dari cahaya
Minum obat pembasmi rasa sakit
Akupunktur, Therapy akupunktur bisa meredakan migren dengan melepas penyumbatan daya pada badan serta memperlancar kembali aliran darah, mengendurkan kembali pembuluh darah kecil yang menegang serta jadi pemicu terjadinya migren.
Aromaterapi, sudah dipercaya bahwa aromaterapi bisa menolong memudahkan migren. Imbuhkan sebagian tetes minyak aromaterapi lavender pada handuk kecil serta pakai juga sebagai kompres di kepala, ini bisa meredakan sakit kepala disebabkan migren.
minum jahe, Ketika memperoleh serangan migren, minumlah teh jahe hangat yang di buat dari jahe fresh. Minuman herbal teh jahe hangat ini bisa memudahkan sakit kepala atau migren.

Tersebut penjelasan tentang apakah itu pengertian migren, type serta gejalanya, dan cara bagimana menangani migren. semoga dapat menaikkan pengetahuan kesehatan anda.

0 Response to "Mengenal Migren, Jenis, Gelaja dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef